JalmiAlit

28 August 2006

JalmiAlit

08 May 2006

JalmiAlit

JalmiAlit
Jam 19:38
(Latar belakang Agun lagi dengerin lagu Bad Girl nya Rhoma Irama)

Hore sekarang udah bisa ngeblog lagi, pokoke asyik deh
Thanks buat Agun yang udah minjemin line nya
lumayan daripada lumayan
kepala pusing perut sakit
flash disk kemahalan

Sekali terima kasih buat semua yang udah ngasih kesempatan lagi buat ngeblog

Thank bubu buat "usahanya"

Makasih buat Allah yang telah meminjamkan bumi ini buat kita semua
Amien

13 October 2005

Anak Keturunan

Anak-anak kalian itu bukanlah anak-anak kalian. Mereka adalah anak-anak kehidupan yang merindukan kehidupannya sendiri.

Melalui kalian mereka lahir, namun bukan dari kalian - mereka ada pada kalian tapi bukan hakmu sekalian.

Berikan mereka kasih sayang kalian pada mereka, tapi jangan pernah memberikan bentuk-bentuk pikiran, sebab mereka memiliki pikiran mereka sendiri. Kalian berhak membuatkan rumah untuk tubuh-tubuh, tapi bukan untuk jiwa-jiwa mereka sendiri. Sebab jiwa-jiwa mereka adalah penghuni rumah masa depan yang tiada dapat kalian kunjungi, meskipun hanya alam mimpi. Kalian berhak berusaha menjadikan diri sendiri seperti mereka, namun jangan pernah menjadikan mereka seperti kalian. Sebab kehidupan tidak pernah berjalan mundur, dan tidak pula tenggelam di masa lampau.

Kalian adalah busur, dan anak-anak itu adalah anak panah yang meluncur. Sang pemanah maha tahu sasaran bidikan keabadian. Dia merentangmu dengan kekuasaannya, hingga, anak panah itu melesat, jauh serta cepat.

Mereganglah dengan senang hati dalam rentangan tangan sang pemanah yang ahli, sebab dia mengasihi anak panah yang melesat laksana kilat, sebagaimana pula dikasihi-Nya busur yang menghentak mantap.

Dikutip dari :
Sang Nabi
Kahlil Gibran

Perkawinan

Kalian telah diciptakan berpasang-pasangan, dan selamanya pula kalian akan berpasangan. Kalian akan tetap bersamalah ketika maut merenggut hidup, bersama pula kalian, dalam ingatan sunyi Tuhan. Tapi biarkan ada ruang antara kalian, tempat angin surgawi melintas dan memainkan tarian.

Saling mengasihilah selalu tapi jangan menjadikan cinta sebagai belenggu. Biarkan cinta bergerak bebas bagaikan gelombang yang lincah mengalir antara pantai kedua jiwa. Kalian dapat saling mengisi minuman tapi jangan minum dari satu piala, dan kalian dapat saling berbagi roti tapi jangan makan dari pinggan yang sama. Bernyanyi dan menarilah bersama dalam segala suka dan duka, dan sisakan ruangan bagi masing-masing untuk menghayati ketungggalannya. Dawai-dawai kecapi punya kehidupan sendiri-sendiri, meskipun digetarkan oleh petikan tangan yang sama.

Berikan hati namun jangan saling menguasai, sebab hanya tangan kehidupan yang akan mampu mencukupi.

Tegaklah sejajar, namun jangan terlampau dekat, karena pilar-pilar kuil tidak dibangun terlalu rapat.

Pohon jati dan pohon cemara, masing-masing tidak pernah tumbuh dibawah bayangan yang lain.

Dikutip dari :
Sang Nabi
Kahlil Gibran

Cinta

Apabila cinta memanggilmu, ikutlah dengannya, meski jalan yang akan kalian tempuh terjal dan berliku. Dan pabila sayap-sayapnya merengkuhmu, pasrahlah serta menyerahlah, meskipun pedang yang tersembunyi dibalik sayap itu akan melukaimu. Dan jika dia bicara kepadamu, percayalah, walau ucapannya membuyarkan mimpimu, bagai angin utara memporakporandakan petamanan. Sebagaimana ia memahkotaimu, cinta juga akan menyalibmu. Sebagaimana ia menumbuhkan kuncup dedaunanmu, maka ia juga memotong akar-akarmu.

Sebagaimana dia membungbung, mengecup puncak-puncak ketinggianmu, membelai mesra ranting terlembut yang bergetar dalam cahaya matahari, demikin pula dia menghujam ke dasar akarmu, mengguncang-guncangnya dari ikatanmu dengan tanah.

Bagaikan butiran-butiran gandum kalian diraihnya. Ditumbuknya sampai polos telanjang. Kalian akan dilindasnya agar terbebas dari kulit luarmu. Digosoknya, sehinggga menjadi putih bersih, diremas-remasnya menjadi bahan yang mudah dibentuk. Dan akhirnya kalian akan dipanggangnya di atas api pensucian, laksana roti suci yang dipersembahkan pada pesta kudus tuhan.

Demikian sifat cinta kepada diri manusia, supaya kalian pahami rahasia hati, dan kesadaran itu akan menjadikan kelalaian sebagai hati kehidupan.

Namun jika dalam kecemasan hanya ego dan kesenangannya yang kalian cari dalam cinta, maka lebih baik kalian menutup tubuh dan menyingkir dari penempaan, memasuki dunia tanpa musim, dimana kalian dapat tergelak tanpa tawa, dan menangis tanpa air mata.

Cinta takkan memberikan apa-apa pada kalian, kecuali keseluruhan dirinya, dan ia pun tidak akan mengambil apa-apa dari kalian, kecuali dari dirinya sendiri. Cinta tidak akan memiliki atau dimiliki, karena cinta telah cukup untuk cinta.

Apabila kalian mencintai, janganlah berkata :”Tuhan ada didalam hatiku,” tapi sebaliknya kalian merasa:”Aku berada didalam Tuhan.” Dan juga jangan kalian mengira bahwa kalian dapat menentukan arah cinta, karena cinta apabila telah menjatuhkan pilihan pada kalian, dialah yang akan menentukan perjalanan hidup kalian.

Cinta tidak punya hasrta selain mewujudkan maknanya sendiri. Namun jika kalian mencintai disertai berbagai hasrat, maka wujudkanlah dia demikian : meluluhkan diri, mengalir bagaikan anak sungai, yang menyanyikan lagi persembahan malam, mengenali kepedihan kemesraan yang terlalu dalam. Merasakan luka akibat pengertianmu sendiri tentang cinta : dan meneteskan darah dengan rela dan suka cita. Bangun fajar subuh dengan hati seringan awan, mensyukuri hari baru penuh sinar kecintaan. Istirahat di terik siang merenungkan puncak-puncak getaran cinta, pulang di kala senja dengan syukur penuh di rongga dada – kemudian tidur dengan doa bagi yang tercinta dalam hati, dan sebuah nyanyian puji syukur tersungging senyum di bibir.

Dikutip dari :
Sang Nabi
Kahlil Gibran

10 October 2005

Buka Puasa

Hari ini buka puasa di Semata Biz, pake gorengan, es buah plus secangkir teh hangat, nikmat, semoga puasa ini benar-benar puasa

22 September 2005

Sekilas Info (1)


Pagi banget udah bangun, aduh cape skali, lutut kok ngga sembuh-sembuh sih, gara-gara hari selasa dipake maen bulutangkis, dipaksain sok jago ngelawan orang yang udah lama maen, emang sih awalnya keren tapi lama-lama kalah juga. Maen 3 kali kalah 3 kali juga, emang udah nasib.

Jam 04.30
My bubu udah bangunin tapi pura-pura ngga bangun pengennya sih tidur lagi tambah 5 jam lagi aja, udah lama ngga ngerasain bangun siang tapi nggga apa-apa deh yg penting asik skali lagi asik.

Jam 04.31
My bubu udah teriak dari dapur dengan lembut ,”ayaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah bangun, terus cepet mandi nanti kesiangan lagi kayak kemarin”. Ah pura-pura ngga denger tapi lama-lama kok ngga enak juga yah, sambil ngedumel bangun tapi pas mau jalan kok lutut sakit banget, walah gawat euy kok jadi kaya robot jalannya. Yah akhirnya sampe juga di tempat handuk, lihat si bubu lagi sibuk ngegoreng nasi sampe kuning warnanya, keren deh bu kayak lampu merkurius uranus saturnus buat bekel kita-kita [tapi pas dicobain di kantor sumpeh dech loe enak bangeut rasanya, tp jgn dlht bntk nya (itu td kata-kata rahasia)]. Ah buru-buru masuk KAMAR MANDI (tempat yg paling asik buat ngumpet and baca Koran) alasan lagi pub padahal lagi tidur jongkok.

Jam 04.46
Lumayan tidur jongkok 15 menit, berdiri buka baju, celana, banjur, dingin, tiris, pake sabun, banjur lagi, tiris lagi.

Eh udah dulu nya perut sakit euy pengen pub lagi, ntar disambung lagi

Hey kalo bangun cepet dong jadi ngga kerja sendirian. Ya kan bubu memang hebat segalanya udah bias ditanganin sendiri pokoknya hebat deh. Eh bubu udah bayar puasa belum, kan belum kan, iyah trus berantem trus ayah ngomong gini, “udah deh kalo yang udah-udah ngga usah dibahas lagi kan itu udah lewat, yang penting itu dijadiin pelajaran aja, kalo dibahas lagi kan ngga maju-maju”. Bubu diem trus …………………
ah udah ah ngga ada idea lagi . Kerja dulu biasa ngitung jumlah tanaman.

Jam 09.53
Bubu I love you, maap nya kalo tadi pagi agak keras, pokoknya bubu wonder woman plus cat woman dach. MA……AP.

Lagi digarap